Desa Sambeng Mengikuti Musrenbang Kecamatan Bantarbolang Tahun 2020

Musrenbangkec Kecamatan bantarbolang. Rabu 29/1/2020. (Doc Foto: Te Tuko)
Musrenbangkec Kecamatan bantarbolang. Rabu 29/1/2020. (Doc Foto: Te Tuko)

sambeng.desa.id– Pada hari Rabu tanggal 29 Januari 2020 telah diadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan atau yang di sebut dengan Musrenbangkec Tahun 2020.

Acara yang bertempat di Pendopo Kecamatan Bantarbolang ini dihadiri oleh Camat Bantarbolang, DPRD, Bappeda, kasi PMD, Kapolsek, Kodim, kepala Desa Se-kecamtan Bantarbolang dan para utusan Desa.

Perlu diketahui bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan ditingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di Kecamatan yang bersangkutan.

Masukan tersebut sekaligus sebagai dasar penyusunan rencana pembanguan kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan rencana kerja satuan kerja perangkat daerah pada tahun berikutnya.

MusrenbangKec Kecamatan Bantarbolang . Rabu 27/1/2020 (doc Foto : Te Tuko)

Pada Acara tersebut Desa Sambeng diwakili 6 0rang sebagai utusan yang akan mengikuti perangkiran. ke-6 utusan desa tersebut antara lain :

  1. Kepala Desa Sambeng ( Bpk. Slamet Khasani )
  2. Ketua Tim Penggerak PKK ( Ibu. Ristianingsih )
  3. BPD ( Moh. Isrofi)
  4. LPMD ( Kholisin )
  5. Unsur Keterwakilan Perempuan ( Diana Finantia )
  6. Unsur keterwakilan Pemuda ( Nurul Khosiah )

utusan Desa Akan memaparkan usulan dari hasil Musrenbangdes yang sudah dilaksanakan di desa Sambeng pada Hari Rabu tanggal 27 Nopember 2020. adapun usulan desa Sambeng yang akan diikutkan perangkingan di Musrenbangkec Tahun 2020 ini adalah :

  1. Fisik : Rabat Beton Jalan tembus Desa Sambeng – Mangli
  2. Non Fisik : Pelatihan Ketrampilan Menjahit

Alhamdulillah dari hasil Perangkingan tersebut, Desa Sambeng mendapat Peringkat I Untuk Pembangunan Fisik yaitu Rabat Beton Jalan tembus Desa Sambeng – Mangli

Semoga Kedepannya di Acara Musrenbangkab, usulan tersebut bisa tembus di perangkingan. dan bisa di realissasikan Atau di anggarkan di tahun 2021. amien

Admin Desa

About AdminDesa 24 Articles
Desa sambeng menuju desa yang lebih baik dari segala bidang baik ekonomi pendindikan agama lingkungan dan olah raga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*