Paguyuban Desa Sambeng

Photo kepala Desa Sambeng, Ketua RT dan Ketua RW yang tergabung dalam Paguyuban Desa Sambeng. ( doc; Te Tuko )
Photo kepala Desa Sambeng, Ketua RT dan Ketua RW yang tergabung dalam Paguyuban Desa Sambeng. ( doc; Te Tuko )

sambeng.desa.id – dengan dilandasi rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap desa Sambeng serta dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan, maka atas inisiatif kepala desa, Slamet Khasani, memprakarsai terbentuknya sebuah wadah sebagai penyalur aspirasi dan kreatifitas warga Desa secara terorganisir, obyektif dan bertanggung jawab yang dapat mengikat jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan dengan tidak mengenal derajat dan pangkat warga masyarakat Desa Sambeng

Bahwa wadah atau tatanan yang paling tepat adalah sebuah Paguyuban warga Desa yang tidak berafiliasi serta tidak diwarnai oleh kepentingan kelompok ataupun golongan manapun.

Paguyuban Desa Sambeng adalah salah satu contoh wadah aspirasi warga masyarakat Desa Sambeng untuk menyampaikan laporan, usulan ataupun pendapat sebelum dimusyawarahkan di tingkat Desa. Disini fungsi dari Ketua RW dan ketua RT sebagai penyambung lidah masyarakat untuk di sampaikan di forum rembug desa, musdus, ataupun Musyawarah Desa yang bertujuan untuk kesejahteraan dan kemajuan Desa Sambeng.

Paguyuban yang berdiri pada tanggal 10 Desember 2019 ini, beranggotakan Perangkat Desa, ketua RW, Ketua RT, wakil dari tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Sambeng dengan Kepala Desa Sebagai Penanggung Jawab.

Photo Kepala Desa Sambeng, Ketua RT dan Ketua RW yang tergabung dalam Paguyuban Desa Sambeng. ( doc: Te Tuko)

Paguyuban Desa sambeng bertujuan untuk saling mengeratkan tali persaudaraan antar warga masyarakat Desa Sambeng, menggalang kesatuan dan persatuan untuk menciptakan rasa persaudaraan yang lebih akrab secara menyeluruh.

Visi Paguyuban Desa sambeng : Menjalin tali silaturahmi antar warga Desa Sambeng

Misi Paguyuban Desa sambeng : 1. Ikut berperan aktif mempromosikan Desa Sambeng dengan keunggulan yang ada dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan Desa sambeng, 2. Terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi warga desa, 3. Saling membantu dan tolong menolong sesama warga.

Semoga dengan adanya Paguyuban Desa Sambeng ini, bisa mendorong kemajuan desa yang mampu menciptakan kesejahteraan masyarakat Desa Sambneg. Amien

salam,

Admin Desa

About AdminDesa 24 Articles
Desa sambeng menuju desa yang lebih baik dari segala bidang baik ekonomi pendindikan agama lingkungan dan olah raga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*