PemDes Sambeng Melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MUSREMBANGDes)

 Pada hari selasa tanggal 28 September 2020 PEMdes Sambeng melakukan kegiatan Musyawarah rencana pembangunan desa di pendopo balai Desa Sambeng. kegiatan tersebut dihadiri seluruh perangkat desa, Tokoh masyarakat, tokoh agama, Lembaga-lembaga Desa, serta perwakilan dari pemerintah kecamatan Bantarbolang.

Sekretaris Kecamatan Bantarbolang Bapak Nur aziz muhaimin S.H, menjelaskan bahwa MUSREMBANGDes ialah forum musyawarah tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan,  baik yang dilaksanakan oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan kegotong royongan atau partisipasi masyarakat desa.

selanjutnya Bapak Ali Komarudin Selaku Sekretaris Desa Sambeng menyampaikan bahawa dalam MUSREMBANGDes ini kiranya ada dua poin yang sekiranya dapat dilaksanakan. Dua poin tersebut ialah pembangunan secara fisik dan non fisik. pembangunan fisik meliputi pembangunan jalan antar desa diantaranya jalan tembus ke desa pegiringan dan desa mangli. moment ini diharapkan masyarakat yang hadir dapat menuangkan gagasan-gagasan yang nantinya dapat disepakati. selanjnutnya pembangunan non fisik yaitu pembangunan untuk sumber daya manusia yang meliputi kegiatan pelatihan.

usulan-usulan MUSREMBANGDes hari ini pada tanggal 28 September 2020 menghasilkan pembangunan fisik pembuatan jalan tembus ke Desa Pegiringan kemudian pembangunan non fisik ialah kegiatan pelatihan menjahit.

About AdminDesa 31 Articles
Desa sambeng menuju desa yang lebih baik dari segala bidang baik ekonomi pendindikan agama lingkungan dan olah raga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*