Pemdes Sambeng Salurkan Bantuan BLT DD, BLT APBD Kabupaten, BST Kementerian Sosial dan KPMBDT Tahun 2020


Pemerintah Desa Sambeng, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, menyalurkan bantuan dari berbagai bantuan social, diantaranya Dana Desa, KEMENSOS dan Dana Sosial dari APBD Kabupaten Pemalang. Bantuan tersebut tidak lain adalah sebagai upaya untuk operasioanal masyarakat Desa Sambeng guna pencegahan covid 19. bantuan yang disalurkan pada hari itu juga masih tahap pertama.
Semua bentuk bantuan sosial yang datang, khususnya di Desa Sambeng sistem penyaluran dan pembagianya secara berurutan dan itu semua bertahap, adapun  tahapan-tahapan Bansos yang disalurkan yaitu: pertama, penyaluran bantuan dari KEMENSOS, proses pengambilan seharusnya di kantor pos Kecamatan. Berhubung ruangan kantor POS yang belum memungkinkan untuk mendatangkan banyaknya peserta maka dari pihak Pemdes Sambeng berinisiatif untuk mendatangkan beberapa perwakilan dari petugas Kantor POS Kecamatan ke Balai Desa Sambeng. Kedua dari Dana Desa, Ketiga dari APBD Kab. Pemalang dengan nominal uang sebesar Rp 200.000,-  selama tiga bulan jumlah Kepala Keluarga ada 81. dan keempat ialah dari BLT Dana Desa yang tercover sejumlah 243 Kartu Keluarga dengan nominal uang sebesar Rp 600.000,- selama tiga bulan
Kepala Desa Sambeng, Slamet Khasani, mengatakan, pemberian Bnatuan baik berupa uang tunai dan sembako keapada warga yang selama ini tidak tercover oleh Dinas Sosial dalam program BPNT, PKH, maupun program beras rastra. Selanjutnya beliau mengemukakan bahwa mengimbau kepada warga masyarakat agar memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai kebutuhan, dan tetap waspada dengan selalu menjaga kesehatan.
“Kami harap semua warga tetap tenang dan waspada, gunakan masker untuk melindungi diri, serta ikuti imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan,” pungkasnya. 
 
About AdminDesa 24 Articles
Desa sambeng menuju desa yang lebih baik dari segala bidang baik ekonomi pendindikan agama lingkungan dan olah raga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*