Pemdes Sambeng melaksanakan MUSDESSUS untuk verifikasi data BLT

Rabu 19 Agustus 2020, Pemdes Sambeng melaksanakan MUSDES yang bertempat di pendopo Balai Desa. MUSDESSUS tersebut menghadiri semua perangkat desa mulai dari kepala desa, sekretaris desa, bendahara, lembaga-lembaga kasi serta ketua RT dan RW. tidak ketinggalan juga hadir KASAT BIMAS POLSEK Bantarbolang bapak Aiptu Durrakhim, Karangtaruna, LPMD, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

adanya himbauan dari pemerintah, bahwasanya BLT akan di salurkan maka tahap verifikasi menjadi sangat penting. hal demikianlah pemdes Sambeng mengharuskan melibatkan berbagai elemen masyarakat yang sekiranya nanti menghasilkan suatu solusi utamanya masyarakat yang memang benar-benar tidak mampu serta tidak terdaftar sebagai anggota penerima PKH dan sejenisnya.

verifikasi kali ini harus benar-benar jeli dan tepat sasaran. ketepatan tersebut supaya nantinya tidak double bagi yang menerima bantuan. masyarakat setempat juga harus paham antara BLT untuk yang terdampat covid 19 dan bantuan lain yang jenjangnya lama.

MUSDESSUS pada malam hari itu mengenai Bantuan Langsung Tunai yang sumber dananya dai Dana Desa. BLT DD kali ini nominalnya Rp 300.000 selama 3 bulan di hitung dari bulan Juli. nominal tersebut sudah dianggarkan dan diartur oleh pihak pemerintah dan tahap kali ini tak sama dengan BLT DD bulan lalu. jumlah total penerima BLT DD ialah ada 243 Kepala keluarga, dengan masing-masing KK mendapat Rp 300.000 .

About AdminDesa 30 Articles
Desa sambeng menuju desa yang lebih baik dari segala bidang baik ekonomi pendindikan agama lingkungan dan olah raga

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*