TP PPK Desa Sambeng Mengikuti Acara Lomba Masak Ikan Tingkat Kecamatan Bantarbolang

Hari ini, kamis (15/03) di Pendopo Kecamatan Bantarbolang diadakan lomba masak ikan dan menu untuk keluarga dan anak, lomba tersebut diikuti oleh semua Tim Penggerak PKK se-kecamatan Bantarbolang. Sebagai juri dalam lomba tersebut antar lain dari Dinas Perikanan Kab. Pemalang dan instansi terkait lain.

Adapun tujuan di adakannya lomba tersebut adalah untuk menumbukan kreasi mengolah bahan makanan terutama dari ikan dan turut serta berpartisipasi langsung dalam menumbuhksn kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi ikan. Ini sesuai dengan program yang di canangkan oleh pemerintah yaitu Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau yang biasa di sebut dengan GEMARIKAN.

Menu sajian dr Tim Penggerak PKK Desa Sambeng diajang lomba masak ikan tingkat kecamatan Bantarbolang. doc :Ristyaningsih
Menu sajian dari Tim Penggerak PKK Desa Sambeng diajang lomba masak ikan tingkat Kecamatan Bantarbolang. doc :Ristyaningsih

Disela-sela kesibukannya,Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sambeng, Ibu Ristyaningsih menuturkan,”Mengkonsumsi ikan mulai diperkenalkan sejak usia dini dengan melibatkan siswa Taman Kanak- Kanak dan Siswa Sekolah Dasar. Melalui gerakan ini diharapkan adanya kesadaran, pelatihan dan pembiasaan. Sehingga di harapkan bisa terbentuk generasi sehat , cerdas dan kuat karena makan ikan”.

Dalam lomba yang diprakarsai oleh Dinas Perikan Kab. Pemalang dan Pemerintah Kec. Bantarbolang, Tim Penggerak Pkk Desa Sambeng yang di wakili oleh ketua Tim Penggerak PKK-nya , Ibu Ristyaningsih dan Ibu Diana sebagai ketua POKJA  mendapat juara ke-3, suatu prestasi yang patut di banggakan karena secara langsung memperkenalkan produk olahan ikan dan menu makanan kelurga lainnya ketingkat Kecamatan bahkan Kabupaten.

 

 

salam,

AdminDesa

 

 

 

 

AdminDesa

Desa sambeng menuju desa yang lebih baik dari segala bidang baik ekonomi pendindikan agama lingkungan dan olah raga

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *